Kelebihan Mobil Toyota Avanza yang Tak Disangka Banyak Orang

download-2023-03-04T104904.297

Meski saat ini sudah mulai banyak berbagai jenis mobil-mobil terbaru yang ada di pasaran, namun sepertinya Toyota Avanza masih seringkali dijadikan pilihan sebagai salah satu mobil keluarga pilihan.

Bagaimana tidak? Diluncurkan pertama kali pada tahun 2003, Avanza itu sendiri bahkan sudah dinyatakan sebagai mobil MPV (Multi Purpose Vehicle) paling murah yang dikeluarkan oleh Toyota.

Maka, tak heran apabila mobil dengan desain minimalis ini berhasil mencapai penjualan hingga 100.000 unit di tahun pertama peluncurannya.

Semenjak itu, perkembangan pun terus dilakukan, menjadi inovasi-inovasi baru yang mengikuti pergerakan zaman, dan tentunya juga dengan penjualan yang belum terlihat adanya penurunan.

Dikarenakan hal itulah, dapat dikatakan bahwa produk Avanza merupakan salah satu produk legendaris yang telah dilahirkan oleh Toyota.

Apakah kamu merupakan salah satu pengguna mobil Toyota Avanza? Lantas, apa sih yang membuat kamu memilih mobil satu ini?

1. Memiliki Jaringan yang Luas

Salah satu dari 15 kelebihan mobil Toyota Avanza yang akan kita bahas pertama adalah, jaringannya yang sangat luas.

Avanza merupakan salah satu produk buatan Toyota. Nah, seperti yang sudah diketahui oleh banyak orang bahwa brand otomotif asal Jepang ini memang dikenal memiliki jaringan penjualan terbesar di Indonesia, bahkan hingga mencapai ke pelosok negeri.

Sehingga, tak heran juga bahwa jaringan bengkel yang dimiliki pun juga sangatlah mudah, begitu juga dengan spare part nya.

Satu hal yang menjadi faktor luasnya jaringan yang dimiliki yaitu karena banyaknya masyarakat Indonesia yang memiliki Toyota Avanza sebagai transportasi mereka dalam bermobilitas.

2. Desain yang Simple Namun Stylish

Desain mobil yang simple dan stylish juga merupakan salah satu dari 15 kelebihan mobil Toyota Avanza yang mungkin juga seringkali dijadikan pertimbangan masyarakat.

Walaupun sudah mengalami perkembangan dan inovasi baru sejak peluncurannya pertama kali, dapat dikatakan bahwa desain mobil Toyota Avanza memang tidak hanya berubah, yakni tetap dengan tampilan yang sederhana dan stylish secara bersamaan, apalagi untuk desain terbarunya.

Saat ini, mobil keluaran Jepang ini memang sudah mengalami perubahan pada beberapa hal, seperti pada headlamp depan yang lebih stylish (1.5 G Luxury), desain baru Cover Foglamp (1.3 G), serta New Front Aero kit (Type G Luxury) yang membuatnya menjadi semakin terlihat elegan nan sporty.

Dengan tampilan yang begitu menawan, siapa sih yang gak langsung terkesima dan berniat untuk membelinya?

3. Mobil Keluarga Sejati

Salah satu dari 15 kelebihan mobil Toyota Avanza selanjutnya adalah, bahwa mobil ini memiliki ruang tempat duduk yang cukup luas, yakni hingga mencapai tujuh orang penumpang dewasa didalamnya.

Karena hal itu, banyak orang yang mempertimbangkan membeli mobil ini untuk bepergian bersama keluarga.

4. Harga Jual yang Stabil

Harga jual yang stabil juga tak luput masuk ke dalam daftar 15 kelebihan mobil Toyota Avanza yang sering dijadikan pertimbangan masyarakat.

Sejak peluncurannya pertama kali, Toyota Avanza memang sudah menarik banyak minat karena harga yang ditawarkan cenderung stabil.

Bahkan hingga saat ini pun, apabila kamu memiliki mobil satu ini dan berniat untuk menjualnya, maka harganya tidak akan turun terlalu drastis.

Nah, harga yang relatif stabil inilah yang menjadi salah satu dari 15 kelebihan mobil Toyota Avanza sekaligus keunggulan yang membuatnya dapat mempertahankan dominasi pasar otomotif di Tanah Air.

5. Mampu Mengakomodir Kebutuhan

Toyota sepertinya memang sudah sangat paham atas kebutuhan masyarakat Indonesia, yang direpresentasikan melalui Avanza.

Hal tersebut dapat dilihat dari beragam pilihan yang ditawarkan. Contohnya seperti pada bagian mesin yang terdapat dua pilihan, yaitu mobil dengan kapasitas 1.3 liter dan 1.5 liter, bagi mereka yang menginginkan mobil dengan tenaga lebih besar.

Walaupun memiliki kapasitas yang berbeda, namun keduanya sama-sama menggunakan tipe DOHC VVT-I 16 katup dengan 4 silinder, sehingga dapat dipastikan mampu memberikan performa yang begitu mumpuni.

Sementara itu, mobil yang dipasarkan terdapat tiga varian yang bisa kamu jadikan pilihan, yaitu tipe E, G dan Veloz dengan pilihan transmisi manual dan otomatis.

Dengan memiliki beragam variasi, maka konsumen pun juga dapat membeli sesuai kebutuhan dan kemampuan budget mereka.

6. Biaya Perawatan Murah

Salah satu dari 15 kelebihan mobil Toyota Avanza selanjutnya adalah biaya perawatan mobil yang relatif murah.

Selain memiliki jaringan yang begitu luas, keunggulan dari mobil keluaran Jepang ini ialah sifatnya yang awet dan tidak mudah rusak.

Tak hanya itu, bahkan biaya perawatannya pun terbilang cukup murah dan terjangkau lho. Tentu saja dengan fakta tersebut, tak heran apabila MPV sejuta umat ini juga merupakan salah satu mobil yang paling banyak dicari oleh para konsumen.

7. Kabin dan Bagasi yang Luas

Ternyata, mobil Toyota Avanza tak hanya memiliki ruang untuk penumpang yang luas, melainkan juga bagasi dan kabin yang dimiliki.

Mobil ini memiliki penampilan yang ramping, sehingga bisa cukup luwes jika harus dibawa masuk ke dalam jalan-jalan perumahan yang relatif sempit.

Meski begitu, nyatanya bagian kabin yang dimiliki juga cukup lega dan lapang lho, begitu pula dengan bagian bagasinya.

Jika kursi bagian belakang dilipat ke depan, maka area bagasi bisa menampung cukup banyak barang. Sangat cocok dijadikan sebagai transportasi untuk melakukan perjalanan jauh, seperti ke luar kota.

8. Tombol Pengaturan AC dan Starter yang Sudah Modern

Salah satu dari 15 kelebihan mobil Toyota Avanza selanjutnya adalah tombol pengaturan AC dan starter yang sudah modern.

Untuk beberapa tipe mobil Avanza, tombol pengaturan AC sudah hadir dalam bentuk digital. Jadi, kamu tak perlu repot untuk memutar kenop pintu atau kompor. Cukup diklik saja!

Sementara itu, Toyota Avanza keluaran tahun 2019 justru sudah tidak lagi menggunakan kunci kontak untuk starter.

Karena sudah terdapat tombol start engine, sehingga sangat mempermudah pengemudi dalam menyalakan mesin kendaraan.

9. AC pada Bangku Belakang Telah Dilengkapi dengan Fitur RSE

Masalah umum yang sering dialami oleh mobil-mobil MPV berukuran panjang zaman dahulu adalah ketiadaan blower AC pada barisan bangku belakang.

Nah, fitur satu ini ternyata sudah dimiliki dan menjadi salah satu dari 15 kelebihan mobil Toyota Avanza yang mungkin belum dimiliki oleh mobil MPV lainnya.

Sementara itu untuk tipe Veloz terbaru, justru sudah terdapat fitur RSE, yaitu Rear Seats Entertainment berupa TV kabin yang terletak di bawah blower AC barisan bangku belakang.

sumber: https://www.cekaja.com/info/15-kelebihan-mobil-toyota-avanza

Posted in

FORMULIR PENJEMPUTAN :

    286565570_1028479651127745_7489186638392941652_n