Tips Aman Meninggalkan Rumah Saat Bepergian Jauh

download-2023-03-04T105343.481

Meninggalkan rumah dalam keadaan kosong dan untuk waktu yang tidak sebentar dapat menimbulkan perasaan was-was. Bagaimana tidak, rumah tersebut bisa menjadi sasaran para pencuri atau terbakar karena listrik yang lupa dimatikan sebelum kita pergi meninggalkannya.

Lakukan beberapa tips berikut sebelum meninggalkan rumah:

  1. Pastikan semua pintu dan jendela rumah terkunci dengan rapat. Jangan lupa mengunci rapat rumah Anda, khususnya pintu, jendela, dan pagar rumah. Mengunci rumah dapat membantu mempersulit langkah pencuri yang berniat jahat ingin mengambil barang berharga dari dalam rumah Anda. Tambahkan gembok jika diperlukan.
  2. Jangan membeli barang via online. Beberapa saat sebelum jadwal keberangkatan, akan lebih baik jika Anda berhenti berbelanja online yang menggunakan jasa pengiriman barang dari pihak ketiga. Penumpukan barang di depan rumah akan memperlihatkan bahwa rumah dalam kondisi kosong, dan memancing tindak kriminal.
  3. Minta tolong kerabat untuk mengecek rumah Anda. Mintalah bantuan kerabat untuk secara rutin melakukan pengecekan terhadap rumah yang sedang Anda tinggalkan, misalnya dua atau tiga kali dalam seminggu. Ini bertujuan untuk mencegah supaya pencuri tidak mudah masuk ke dalam rumah Anda.
  4. Cabut seluruh aliran listrik di dalam rumah. Sebelum meninggalkan rumah, pastikan untuk semua aliran listrik di rumah Anda sudah tercabut. Ini penting untuk dilakukan sebagai salah satu langkah untuk menghindari terjadinya kebakaran akibat dari arus pendek aliran listrik. Jangan lupa juga untuk mencabut aliran gas.

Selain beberapa tips di atas, manfaatkan asuransi rumah tinggal yang kini sudah banyak disediakan oleh perusahaan-perusahaan asuransi umum. Salah satu yang dapat Anda pertimbangkan adalah Asuransi Harta Benda (Rumah Tinggal) dari asuransi umum Chubb. Terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan tentu tak dapat dihindari, namun asuransi akan meringankan beban keuangan ketika terjadi risiko yang dipertanggungkan.

sumber: https://www.chubb.com/id-id/articles/tips-aman-meninggalkan-rumah-saat-bepergian-jauh.html

Posted in

FORMULIR PENJEMPUTAN :

    286565570_1028479651127745_7489186638392941652_n